stack

Golf

November 9th, 2010


GUZC66XACJ3E
Dalam dekade terakhir ini Bali telah berkembang sebagai tempat tujuan untuk bermain golf bagi penggemar golf dari seluruh dunia. Dengan padang golf terbaik di Asia Bali menarik para pegolf  untuk merasakan pengalaman bermain golf yang menantang di Pulau Dewata. Berikut selayang pandang mengenai padang golf di Bali.

Bali Golf and Country Club telah terpilih “Salah satu Asia’s 5 Best Golf ‘oleh Majalah Fortune pada tahun 1997. Padang golf ini juga menjadi tuan rumah 1994 Asia Dunhill Masters. Bali Golf and Country Club menawarkan tidak saja hanya menawarkan padang golf dengan 18 hole, lokasi premium, angin laut yang menantang, layanan pelanggan, fasilitas, kereta golf, caddies, tapi suatu prestise dalam bermain golf. Dari ruang ganti ke tee box, dari  fairway, ke green, Bali Golf dan Country Club menawarkan layanan yang prima dan berpengalaman.

Read the rest of this entry »

Ekowisata

November 2nd, 2010

Pariwisata massal selamam bertahun-tahun telah mengubah wajah Bali secara cepat dan tentu saja bentuk pariwisata ini membawa pengaruh yang tidak kecil pada lingkungan yang pada akhirnya akan berpengaruh pada kehidupan manusia di dalamnya. Oleh karena itu sejak tahun 2002 Jaringan Ekowisata Desa (JED) diluncurkan untuk menanggapi situasi ini. Hotelku.co.id turut  mengambil bagian dalam program ini untuk memberdayakan desa-desa dan melestarikan lingkungan sehingga desa-desa tersebut dapat mewariskan lingkungan yang lestari pada generasi penerus disamping turut juga berkontribusi bagi perekonomian.

Read the rest of this entry »

SUNYA NIRVANA TELAH MENARI DIHADAPAN SANG GURU (para PEDANDE BUDHA di budhakeling)

October 21st, 2010

Oleh Cok Sawitri

Akhirnya, drama tari Percakapan Sunya Nirvana ini pentas di desa Budhakeling (19 Oktober 2010), Karangasem Bali, di griya jelantik, di rumah kaum brahmana budha bali, yang sejak lama dikenal sebagai brahmana yang menguasai berbagai keahlian seni. Dari ngewayang, gambuh, ngarja, prembon, nopeng, juga memainkan alat musik dari gender hingga cungklik. Kaum budha di Bali ini memang berbeda dengan ‘gaya’ budha-budha di daerah di Indonesia begitu pula di belahan dunia yang lain; mereka dari garis Mahayana namun berbasis bajrayana pada tekanan tantrayana; lebih suka menyebutnya dengan mantranaya; disinilah, kakawin Sutasoma biasa dibacakan dan menjadi rajapustaka; para pewaris semangat Mpu Tantular ini kini berkembang menjadi komunitas yang cukup banyak; walau banyak dari keturunan Budhakeling ini berpindah ke luar desa; entah dalam kerangka tugas spiritual, entah juga karena tuntutan perubahan zaman. Mereka itu memiliki silsilsah sejarah yang bermula dari Dang Hyang Astapaka: pendeta budha yang datang ke bali atas undangan Dalem Waturenggong di gelgel dalam rangka menyelesaikan suatu upacara. Itulah awalnya, Dang hyang astapaka memulai puja tapanya di budhakeling dan kemudian mewariskan tradisi tak hanya spiritual namun tradisi berkesenian.

Read the rest of this entry »

Periksa Harga & Ketersediaan

   
 
Nama Hotel
 
  Kota
 
  Check In
    
  Malam Kamar
 
  Harga Dari IDR
sampai      
  Urut berdasarkan        
         
 
 
  -->

Pencarian Cepat

 

Artikel Terbaru

Kategori

Arsip

Quick contact

Telepon: +62-361-731520
Fax:+62-361-734379 atau 735145
SMS:+62 8123 912002

feed


RSS