Pantai Dreamland, Pantai Impian


July 29, 2010

Tidak salah jika Pantai Dreamland disebut New Kuta Beach. Pantai ini mencoba menghadirkan romantisme Kuta beberapa tahun silam. Eksotis!


Datang ke pantai ini seperti datang ke pulau impian. Pantai ini masuk ke wilayah Desa Pecatu, Kuta Selatan. Lokasinya agak terpencil meskipun juga tidak jauh dari Kuta. Untuk mencapainya, kita harus akan bisa melihat patung Garuda Wisnu Kencana. Pun ketika kita akan ke Pura Uluwatu, kita juga akan melewati gerbang menuju pantai ini. Kawasan ini kini dikembangkan menjadi kompleks kondotel Bali Pecatu Graha.

Pantai ini letaknya agak tersembunyi.Dari pintu gerbang Pecatu Indah Resort, wisatawan harus menyusuri jalan menurun dengan pemandangan yang menakjubkan selama 10 menit. Dengan tebing dan batu yang menjulang, perjalanan ke pantai ini seakan-akan membawa kita ke dunia lain, tanah impian. Bisa jadi, ini yang menyebabkan pantai ini agak lama baru ditemukan wisawatan.

Saat ini, pembangunan fasilitas pariwisata sedang dikembangkan oleh Bali Pecatu Resorts. Di kawasan ini tersedia lapangan golf 18 hole, akan dibangun international schools, rumah sakit internasional, shopping mall dan kawasan penunjang lainnya. Kawasan ini tidak lama lagi akan menjadi salah satu tempat wisata paling eksklusif dan mewah di Bali.

Pantai Dreamland sendiri hampir mirip dengan pantai Kuta. Tebing dan karang yang tajam menjadi pemandangan khas pantai ini. Celah karang yang terjal ditambah deburan ombak dan bulir-bulir pasir putih menjadi pemandangan eksotis yang memikat mata. Lokasi berpasir putih bersih di pantai sempit tepat di bawah dinding karang curam cocok untuk menikmati matahari tenggelam. Sama seperti romantisme ala Pantai Kuta, salah satu daya tarik pantai ini adalah kemampuannya menghadirkan matahari tenggelam yang mempesona.

Menjelang malam, pemandangan sang surya menerobos peraduan rasanya terlalu berharga untuk tidak diabadikan. Romantis. Tidak salah jika banyak orang menjadikan pantai ini sebagai lokasi foto pra pernikahan (prewedding). Ombaknya yang tinggi dan besar serta airnya lautnya yang warnanya hijau pertanda pantai masih bersih banyak menarik minat para penggemar olahraga selancar (surfing). Bahkan Dreamland sudah dijadikan semacam surfing spot baru untuk kawasan Bali.

Beberapa tahun silam, karena pantai ini sepi dan belum banyak wisawatan yang berkunjung, para turis yang berjemur tidak segan untuk berjemur bugil bagian atas. Namun, seiring dengan makin banyak wisawatan lokal, turis-turis yang berjemur nudes juga makin jarang ditemui.

Dengan pembangunan fasilitas pariwisata di kawasan ini, pantai ini nantinya akan mampu membuat pengunjung nyaman dan tanpa menghilangkan kesan dunia impian yang selama ini dibangun oleh Pantai Dreamland.

 

Tags: , , , ,

 

Leave a Reply

Spam Protection by WP-SpamFree