Pemuteran

Terletak di bagian baratdaya Pulau Bali, Pemuteran hanya beberapa kilometer dari pantai bagian utara Taman Nasional Bali Barat malah daerah penyelaman yang akan diulas disini termasuk dalam Taman Nasional Bali Barat yang dilindungi oleh peraturan pemerintah. Pemuteran hanya beberapa menit berkendara dari Teluk Terima dan selama satu dekade terakhir telah berkembang sebagai daerah tujuan wisata. Berikut beberapa dive site yang terkenal di daerah Pemuteran.

 

Magical Coral Reefs


Pemuteran adalah dive site dimana Anda bisa menemukan berbagai jenis terumbu karang. Anda bisa menemukan Taka, terumbu karang ini terbentuk di daerah dangkal, merupakan sebuah reeftop ditutupi dengan campuran, karang lunak (Lobophyton, Sarcophyton, Sinularia), karang api, dan karang berbatu keras (Acropora, Porites) dengan beberapa spons, gorgonia, dan karang spiral hitam muncul di wilayah yang lebih dalam. Ada banyak ikan karang tropis dan Moor Idol, Anda juga dapat menemukan penyu di daerah ini.


Napoleon Reef
'Napoleon Reef,' adalah sebuah gundukan bawah air yang datar di bagian puncaknya seluas lapangan sepak bola. Pada bagian yang paling dangkal kedalamannya sekitar 5-10 meter dari permukaan air. Terumbu karang ini ditutupi oleh spons dan karang, termasuk Acropora yang mencapai diameter 5 meter. Karang ini memiliki kehidupan avertebrata sangat baik. Dua Spons tabung besar berfungsi sebagai ikon terumbu karang ini. Ikan tropis hidup cukup baik, sotong besar sering terlihat, kadang-kadang Anda juga bisa melihat ikan pari di terumbu karang ini. Titik tenggara Napoleon memiliki kedalaman sampai 35 meter, di mana ada terumbu yang sangat baik yang dijuluki 'Corner Cody.'

Close Encounters
'Pertamuan Dekat' mendapatkan namanya dari ikan-ikan besar yang membiarkan atau bahkan datang mendekat ke arah penyelam. Disini Anda dapat mendapatkan pengalaman “close encounters” dengan hiu karang, tuna, mackerel, barracuda dan jack dan kadang ada juga sekumpulan Napoleon wrasse. Hiu juga kadang terlihat di daerah ini.

Lebar Reef
Lebar Reef memiliki lereng curam sampai kedalaman 25 meter dan berakhir dengan pasir datar. Di daerah dataran pasir ini Anda dapat menyaksikan berbagai terumbu karang dan juga pada kedalaman 35 meter Anda dapat melihat terumbu karang Taka yang ditutupi oleh semak dari staghorn Acropora, beberapa dengan tips blu berwarna-warni, diselingi dengan Acropora dan gorgonia.

Kebun Batu
Kebun Batu bisa dicapai hanya dengan 5 menit snorkeling dari pantai. Di sini terdapat batu besar vertikal dari kedalaman 18 meter sampai hanya 3 meter dari permukaan. Batu ini penuh celah dan, gua kecil yang dangkal, berfungsi sebagai hotel untuk ikan-ikan. Di bagian lain terdapat substrat yang merupakan campuran spons, karang keras dan lunak.

Paket Tersedia


Maaf, tidak ada paket petualangan menyelam untuk daerah ini.

 

Area Lainnya


Amed
Amed terletak di Teluk Jemeluk hanya beberapa kilometer di sebelah tenggara Tulamben. Dengan air yang jernih dan terlihat seperti tanpa ombak dikombinasikan dengan kekayaan flora dan fauna bawah air, Amed adalah surga bagi Anda yang ingin melakukan aktivitas..
 
Pemuteran
Terletak di bagian baratdaya Pulau Bali, Pemuteran hanya beberapa kilometer dari pantai bagian utara Taman Nasional Bali Barat malah daerah penyelaman yang akan diulas disini termasuk dalam Taman Nasional Bali Barat yang dilindungi oleh peraturan pemerintah...
 
Tulamben
Dengan luas tiga-perempat kilometer, Teluk Tulamben, merupakan lokasi penyelaman yang kaya dengan keindahan alam bawah laut. Tulamben mungkin merupakan daerah menyelam palaing populer di Bali, pantainya yang berbatu dan pasir yang hitam telah menjadi..
 
Nusa Lembongan
Nusa Lembongan adalah pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara Bali, di pisahkan oleh Selat Badung dari Pulau Bali. Ada tiga area utama yang menjadi lokasi diving site di Nusa Lembongan yaitu Ental Point (dikenal sebagai 'pojok biru'), Jangka..
 
Padang Bai
Padang Bai adalah teluk yang indah di bagian timur Bali di kabupaten Karangasem. Teluk ini dikelilingi oleh karang dan bukit dengan berbagai jenis kehidupan laut yang menarik untuk disaksikan. Padang Bai memiliki pasir putih sebagai dasar dengan air yang..
 
Nusa Penida
Nusa Penida adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara Bali. Nusa Penida memiliki beberapa diving site yang bagus antara lain Penida Bay, Manta Point, Batu Meling, Batu Lumbung, Batu Abah, Toyapakeh dan Malibu Point.

Toyapakeh memiliki..

 
Menjangan
Pulau Menjangan terletak di sebelah barat laut Pulau Bali, P, hanya beberapa kilometer dari pantai utara Bali Barat. Sebenarnya lokasi penyelaman di Pulau Menjangan masih termasuk ke dalam wilayah Taman Nasional Bali Barat dan salah satu tempat menyelam..
 
Nusa Dua
Lokasi situs menyelam di Nusa Dua merupakan perluasan dari terumbu karang Tanjung Benoa. Terumbu ini memanjang dari utara ke selatan, mengikuti garis pantai Nusa Dua. Nusa Dua adalah satu-satunya kawasan di selatan Bali yang secara teratur dikunjungi..
 
Candi Dasa (Gili Tepekong)
Candidasa terletak di timur laut Teluk Amuk dan menawarkan beberapa menyelam spektakuler. Dinding karang yang curam, air yang dingin, dan arus yang kadang kuat. Tapi untuk penyelam yang berpengalaman, melayang dengan arus 3-knot melalui Canyon menawarkan..
 

 

Cari Paket Menyelam

Nama Paket atau Area

Pencarian Cepat

 

Tautan Penting

Kelola Reservasi
Konfirmasi Pembayaran
Pembayaran dengan Kartu Kredit
Kondisi dan Ketentuan Layanan
Pertanyaan yang Sering Diajukan
Tanya Jawab
Sitemap

Bantuan

 Sanat Kumara
 Budi

Chat Button  Sanat Kumara
Chat Button  Budi Astawa

PIN BB  229F0914

Call +62 81 337733796, +62 81 238 31444


bali wedding organizer & planner

bali diving package

international flight search

Newsletter

Daftar untuk berlangganan newsletter kami dan jadilah orang pertama untuk mengetahui penawaran terbaru kami.

Daftar Berhenti berlangganan

Quick contact

Telepon: +62-361-731520
Fax:+62-361-734379 atau 735145
SMS:+62 8123 912002

feed


RSS