Cara Melihat Stalker Facebook

Memiliki sebuah media sosial pasti akan membuat kamu semakin berhati-hati terutama orang tak dikenal. Namun, bagi kamu yang memiliki Facebook tidak perlu terlalu khawatir karena kamu bisa menggunakan cara melihat stalker facebook sehingga kamu tau siapa saja yang telah berkunjung ke profil kamu. 

Hal ini pastinya akan membuatmu semakin senang dan merasa nyaman menggunakan facebook karena jika mengetahui orang jahat yang stalker bisa saja langsung kamu blokir orangnya. Akan tetapi, tetap saja mengunjungi profil adalah hal yang wajar di media sosial. 

Cara Melihat Stalker Facebook Sendiri

Saat kamu sudah melihat fitur yang diberikan oleh Facebook maka kamu akan menyadari bahwa tidak ada fitur untuk melihat stalker. Namun, pastinya hal tersebut bisa saja dilakukan dengan beberapa cara. 

Sebut saja sebagai pihak ketiga yang menawarkan beberapa bantuan untuk memberikan informasi siapa saja stalker pada akun kamu. Jika kamu ingin mengetahuinya lebih lanjut maka sangat tepat jika membaca penjelasan di bawah ini. 

1. Who Viewed My Facebook Profile (FB Profile)

Ini adalah aplikasi pertama yang bisa digunakan untuk mendeteksi sang stalker. Siapa tau dengan menggunakan aplikasi Who Viewed My FB Profile ini maka kamu bisa tau bahwa mantan kamu sedang memperhatikanmu atau orang yang kamu suka juga memperhatikanmu, menarik kan? 

Untuk menggunakan aplikasi ini maka bisa menggunakan HP Android dan mulai menginstalnya di sana dan menggunakannya. Untuk itu, ada beberapa langkah yang bisa kamu gunakan agar sukses menggunakan aplikasi ini, yaitu:

  • Downloadlah aplikasi Who Viewed My Facebook Profile pada HP Android kamu. 
  • Kemudian, lakukan instalasi hingga berhasil dan bisa digunakan di HP kamu. 
Kemudian, lakukan instalasi hingga berhasil dan bisa digunakan di HP kamu.
  • Bukalah aplikasi tersebut kemudian lakukan login menggunakan akun FB yang saat ini digunakan. 
  • Saat login sudah berhasil, maka disana akan ada menu Who Visited Your Profile dan bisa di klik. 
Saat login sudah berhasil, maka disana akan ada menu Who Visited Your Profile dan bisa di klik.
  • Dengan begitu, maka akan muncul nama akun FB yang sering melakukan stalking pada akun FB kamu, selesai. 

Aplikasi ini bisa digunakan secara gratis serta user-friendly atau mudah digunakan oleh orang awam atau pemula. Dengan ukurannya yang cukup ringan yaitu sekitar 9 MB saja maka banyak pengguna yang mendownloadnya dan suka menggunakannya. 

Selain melihatkan stalker yang masuk ke profil kamu, ada juga informasi menarik yang disajikan yaitu berupa siapa saja yang sering melihat status FB, menyukai postingan, hingga memberikan komentar pada kamu. Dengan begitu maka akan semakin menarik bermain FB. 

Kelebihan Who Viewed My FB Profile

Who Viewed My FB Profile memiliki beberapa kelebihan yang dimiliki, yaitu:

  • Aplikasinya ini banyak digunakan karena gratis dengan mendownloadnya di Google jadi tanpa mengeluarkan biaya kamu sudah bisa mengetahui stalker yang sering mengunjungi akun FB kamu. 
  • Mudah digunakan oleh pemula dengan menu yang diberikan sangat mudah digunakan dan dimengerti sehingga siapa saja bisa menggunakannya. 
  • Pilihan menunya sangat banyak karena tidak terbatas pada siapa yang mengunjungi profile terbanyak namun juga siapa yang lebih banyak like, komen, maupun melihat story.
  • Ukurannya relatif ringan seperti yang telah dijelaskan di atas. 

Namun, setiap aplikasi yang diciptakan pasti memiliki beberapa kekurangan disamping keunggulannya. Oleh sebab itu, beberapa kekurangan yang dimiliki oleh Who Visited My FB Profile adalah:

  • Tidak tersedia di playstore sehingga kamu harus mendownloadnya melalui google dengan link tertentu. 
  • Keamanan data kurang terjamin karena biasanya jika bukan dari Google Play Store maka bisa jadi aplikasi tidak aman digunakan, namun patut dicoba. 
  • Menggunakan bahasa inggris untuk keseluruhan menunya. Namun, meskipun begitu menurut pengguna namanya tidak asing dan mudah dipahami karena bahasa inggrisnya sangat sederhana. 
  • Harus tersambung dengan internet atau online sehingga jika kamu tidak memiliki sambungan internet belum bisa menggunakan aplikasi ini. 
  • Terdapat beberapa iklan yang muncul saat kamu ingin menggunakan aplikasi ini, jadi harus sabar menggunakannya. 

Meskipun terdapat kekurangan pada aplikasi ini, aplikasi juga masih memberikan informasi yang sangat berguna dan bisa sangat membantu. 

2. Who Visited Me On Facebook

Untuk aplikasi kedua ini biasa disebut dengan Who Visited Me On Facebook yang juga banyak digunakan oleh orang. Pasalnya, aplikasi ini hanya berukuran 2 MB saja yang berarti lebih ringan dibandingkan dengan aplikasi yang pertama.

Berarti dengan 2 MB saja maka kamu sudah bisa tau siapa saja yang mengunjungi profil FB mu. Namun, tetap saja, ada beberapa hal yang harus kamu ikuti langkah-langkahnya, yaitu:

  • Downloadlah terlebih dahulu aplikasi ini dan instal pada Smartphone kamu
  • Pastikan prosesnya berhasil dan kamu sudah bisa membuka aplikasi ini. 
  • Jika sudah berhasil maka kamu bisa membukanya dan tab tombol Connect on Facebook atau Login with Facebook dengan akun FB kamu. 
  • Jika sudah berhasil login menggunakan FB maka aplikasi ini akan menampilkan siapa saja yang sering menjadi stalker pada akun FB kamu. 
Jika sudah berhasil login menggunakan FB maka aplikasi ini akan menampilkan siapa saja yang sering menjadi stalker pada akun FB kamu.

Caranya cukup mudah bukan? Hanya dengan sedikit langkah saja kamu sudah bisa mengetahui siapa saja yang sering mengunjungi facebookmu. Namun, tidak selengkap seperti aplikasi pertama karena disini kamu tidak bisa melihat lebih detail seperti komentar, like, dan status. 

Baca Juga: Filter IG Aesthetic

3. Cara Melihat Stalker FB Tanpa Aplikasi

Bukan tidak mungkin mengetahui stalker tanpa aplikasi tambahan yang diinstal. Dengan begitu kamu tidak perlu repot-repot untuk mendownload aplikasi yang akan membuat HPmu sangat berat. 

Oleh sebab itu, kamu bisa menggunakan cara di bawah ini agar bisa mengetahui stalker tanpa menambah aplikasi lagi di HP, yaitu:

  • Loginlah terlebih dahulu ke akun facebook dengan menggunakan web browser yang ada di laptop atau PC dan jangan login melalui ponsel. 
  • Kemudian jika sudah berhasil masuk ke facebook, arahkan kepada bagian profil. 
  • Lalu kamu bisa klik kanan dan pilihlah menu View Page Source.
  • Setelah itu, kamu bisa memencet Ctrl + F pada keyboard yang akan memunculkan kotak kecil. 
  • Ketiklah InitialChatFriendList kemudian kamu akan melihat ID para stalker yang masuk ke profil FB kamu. 
Ketiklah InitialChatFriendList kemudian kamu akan melihat ID para stalker yang masuk ke profil FB kamu.
  • Copy lah salah satu angka yang ada di bawah layar tanpa -2 dan tanda petik. 
  • Bukalah tab baru kemudian paste ID setelah tanda miring pada URL facebook yaitu www.facebook/(nomor yang dicopy). 
  • Lalu dengan begitu kamu akan masuk ke profil orang yang memiliki ID facebook tersebut dan kamu akan tahu siapa saja yang mengunjungi profilmu untuk stalking. 

Sangat mudah bukan? Hanya dengan mengandalkan langkah-langkah sederhana maka kamu bisa mengetahui siapa saja yang sudah mengunjungi akun profil FB mu.

Kegunaan website ini hampir sama dengan aplikasi kedua. Namun, tidak selengkap dan sekomplit informasi pada aplikasi pertama. 

Ketahuilah bahwa tidak semua stalker memiliki aplikasi yang buruk namun ada juga yang memiliki niat buruk. Oleh sebab itu, kamu harus melakukan analisa seberapa sering mereka melakukan stalking. Jika tidak wajar maka kamu bisa melakukan blokir pada aplikasi tersebut. 

Apakah cara melihat stalker facebook yang telah dijelaskan di atas membantu kamu? Jika memang iya maka kamu bisa menggunakannya dengan baik dan jangan disalahgunakan.

Baca Juga: Filter IG Jedag Jedug