Filter IG Aesthetic

Membuat Instagram Story sudah menjadi hobi bagi sebagian pengguna platform media sosial Instagram. Kalau kamu juga lebih suka membuat Instagram Story daripada mengunggah foto ke Instagram Feed, pastikan kamu tahu beberapa filter IG aesthetic yang membuat kontenmu unik.

Berbeda dengan Filter IG Jedag-jedug yang terkesan lucu, Filter aesthetic sudah pasti akan membuat kontenmu semakin menarik dan beda dari yang lain.

Penggunaan filter yang aesthetic juga bisa sangat membantu untuk kepentingan promosi, apalagi kalau kamera yang kamu gunakan kurang bagus atau kurang memadai.

Berbagai Pilihan Filter Aesthetic untuk Insta Story

Saat memilih filter untuk Insta Story, kamu akan menemukan puluhan hingga ratusan filter. Sebagian filter dirancang untuk selfie sedangkan yang lain bisa kamu gunakan untuk membuat tampilan foto kamu lebih indah dan istimewa.

Dari semua filter yang ada, berikut ini 11 pilihan yang paling aesthetic.

1. +3 Aesthetic Colors

+3 Aesthetic Color

Filter aesthetic pertama yang bisa kamu pakai untuk mempercantik Insta Story adalah buatan @thairfurtado yang bernama +3 Aesthetic Colors. Filter ini sangat cocok untuk kamu yang kurang suka mengunggah foto dengan warna yang terlalu cerah.

Hasil edit foto dengan filter Instagram yang satu ini akan sangat pas karena warna yang dihasilkan lebih kalem dan tenang.

Kamu bisa menggunakan filter ini untuk membuat Insta Story berisi OOTD. Filter ini akan membuat cahaya di background foto kamu tidak terlalu terang dan lebih nyaman dilihat.

2. Lalasa

Lalasa

Filter berikutnya yang juga akan membuat Insta Story kamu tampak lebih indah adalah Lalasa karya @dorippu. Kalau kamu suka membuat foto kamu tampak lebih manis, Lalasa merupakan filter terbaik karena bisa membuat foto kamu terlihat bagus dengan warna yang lebih hangat.

Kalau kamu menerapkan filter Lalasa ini ke wajah, wajah kamu akan menjadi lebih mulus dan menarik. Jadi untuk kamu yang ingin membuat IG Story tapi sedang malas memoles wajah, tinggal aktifkan saja filter Lalasa ini dan wajahmu pun akan terlihat lebih menarik di Insta Story.

3. Milk One

Milk One

Filter IG aesthetic berikutnya merupakan karya @ya.molli. Filter ini merupakan kebalikan dari filter pertama di atas. kalau +3 Aesthetic Colors bisa digunakan untuk mengedit foto agar menjadi tidak terlalu terang, Milk One akan membuat foto kamu tampak lebih terang.

Filter ini sangat cocok untuk kamu coba di beberapa spot yang pencahayaannya kurang maksimal. Dengan bantuan filter Milk One ini spot yang tadinya tampak gelap bisa menjadi lebih terang sehingga foto kamu pun akan terlihat lebih maksimal dan menarik daripada sebelumnya.

4. Vintage Karma

Vintage Karma

Dari namanya saja sudah bisa ditebak seperti apa tampilan foto yang akan diedit dengan menggunakan filter ini.

Vintage Karma karya @carmushka akan membuat foto kamu tampak unik dengan dominasi warna orange dan efek guratan yang tidak beraturan yang akan ditambahkan ke foto Insta Storymu.

Kamu bisa menerapkan filter ini ke foto apapun. Tapi kalau kamu ingin membuat Insta Story kamu tampak lebih hidup dengan filter Vintage Karma, pastikan kamu mengambil foto di lokasi dengan tema lawas atau jadul.

Lokasi foto dengan tema semacam itu akan menyatu dengan filter yang kamu pakai.

5. Smooth

Smooth

Filter selanjutnya bernama Smooth yang merupakan karya @viaazulviani. Filter yang satu ini sebenarnya mirip dengan filter kedua, yaitu Lalasa. Kedua filter tersebut sama-sama menambahkan efek hangat sehingga foto Insta Story kamu jadi lebih bagus dan menarik.

Yang membuat Smooth berbeda dari Lalasa adalah penggunaan warnanya. Lalasa lebih didominasi oleh warna kuning untuk memunculkan kesan hangat pada foto. Sedangkan Smooth menggunakan warna coklat untuk membuat kesan hangat tampak lebih nyata.

6. Cinematic

Cinematic

Cinematic merupakan filter dengan tema vintage yang diciptakan oleh @ilhamrofiqi. Filter yang satu ini bisa kamu terapkan baik di luar ruangan maupun di dalam ruangan.

Tapi agar filter ini bekerja dengan maksimal, pastikan kamu mengambil foto di lokasi yang tepat dengan pencahayaan yang tepat.

Foto yang kamu gabungkan dengan filter Cinematic ini akan terlihat seperti foto lawas. Kalau kamu suka dengan Vintage Karma, kamu juga akan suka Cinematic karena filter ini tidak membutuhkan spot foto tertentu.

Kamu bebas menggunakan filter IG aesthetic ini dimanapun sesuai keinginanmu.

7. Coconut Milk

Coconut Milk

Coconut Milk adalah filter aesthetic untuk Instagram Story yang dibuat oleh @msnechaeva. Video dan foto yang kamu tambahkan dengan filter ini akan menjadi lebih cerah.

Selain warna, filter ini juga akan memberikan efek yang berupa semburan titik putih yang tidak beraturan, seperti parutan kelapa.

Kalau kamu ingin memperlihatkan efek semburan titik putihnya lebih terlihat, sebaiknya terapkan filter ini di tempat dengan objek yang tidak terlalu ramai atau banyak.

Video atau foto yang kamu upload akan terlihat seperti foto lawas yang diambil menggunakan kamera analog.

8. Aesthetic Glitter

Aesthetic Glitter

Hampir mirip dengan Coconut Milk, filter ini juga membawa efek berupa semburan, tapi bukan titik-titik putih.

Efek yang dibawa oleh filter buatan @janmahavan ini berupa glitter putih yang bersinar. Efek ini mempunyai keunikan tertentu dan membuat video atau foto Insta Story jadi lebih feminim. 

Filter Aesthetic Glitter bisa digunakan di segala macam foto. Tapi efek bersinar dari glitternya akan jauh lebih cocok untuk digunakan di foto atau video yang diambil di dalam ruangan. Terapkan filter ini di foto yang objeknya juga tidak terlalu ramai agar glitternya terlihat lebih jelas.

9. Seminyak

Seminyak

Seminyak merupakan filter terbaik yang bisa kamu gunakan untuk memperindah foto pemandangan dan foto selfie sekaligus.

Filter buatan @eatandtreats ini bisa membuat wajah kamu tampak lebih mulus saat selfie. Hasil editan Seminyak di foto pemandangan juga sangat menakjubkan.

Dengan sentuhan vintage, foto landscape apapun akan menjadi lebih cantik berkat filter aesthetic Seminyak ini. Pastikan kamu mencoba menggunakan filter ini untuk selfie dan untuk mengambil foto luar ruangan yang pencahayaannya lebih tinggi daripada foto dalam ruangan.

10. Trip

Trip

Trip merupakan filter aesthetic dari @luigi.aprile. Filter aesthetic yang satu ini akan memberikan efek background yang berganti-ganti pada Insta Story yang kamu buat.

Misalnya, kamu akan mendapatkan background berupa jalan yang sepi dan lengang. Kemudian awan yang lembut akan mulai menghiasi.

Bahkan setengah planet Mars juga ditambahkan ke efek ini sehingga Insta Story kamu akan tampak sangat unik. Kamu bisa menggunakan filter ini untuk membuat Insta Story yang tidak biasa. Gunakan filter ini untuk mengedit foto portrait yang akan kamu upload ke Insta Story.

11. Golden Hour

Golden Hour

Golden hour sedang sangat trending di media sosial, termasuk di platform Instagram. Golden hour merupakan foto yang mempunyai pencahayaan terbaik. Sayangnya, mendapatkan golden hour langsung tidaklah mudah. beruntung, @mijakaaa menciptakan filter golden hour.

Kamu hanya perlu menggunakan filter IG aesthetic Golden Hour di video atau foto yang ingin kamu upload. Kamu akan langsung mendapatkan pencahayaan golden hour yang cantik lengkap dengan efek yang aesthetic berupa sun blinds.

Baca Juga: Cara Duet di TikTok